Madu Untuk Asam Lambung – Sembuh Cara Alami

Madu untuk Asam Lambung
Madu untuk Asam Lambung

Madu untuk Asam Lambung

Madu untuk asam lambung sudah banyak dibicarakan orang. Tapi apakah ada data yang menunjukan khasiatnya? Jenis madu dari nektar apa saja yang cocok? dan bagaimana caranya jika madu di campur dengan kunyit?

Yuk kita bahas.

Apa sih Madu itu?

Madu adalah cairan alamiah yang banyak mengandung zat gula yang dihasilkan oleh lebah (genus Apis) dari nektar bunga dan rasanya manis. Madu juga mengandung sejumlah kecil dari beberapa senyawa dan berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysinpinobanksinvitamin Ckatalase, dan pinocembrin. Nah, inilah kenapa madu bisa menjadi “obat” untuk kesehatan. Kandungan enzim dan vitamin ini yang dapat membantu.

Asam lambung dan Madu

menurut buku Honey in Traditional and Modern Medicin – Traditional Herbal Medicines for Modern Times, ada banyak banget jenis jenis gangguan pada lambung.

Madu untuk asam lambung GERD (Gastroesophageal reflux disease)

madu untuk asam lambung

Ini penyakit asam lambung yang paling umum. Gas di lambung, naik sampe ke tenggorokan. Ini yang bikin tenggorokan jadi radang dan merah. Kadang rasanya kaya neken di perut dan terasa asam dimulut.

solusi untuk masalah asam lambung GERD ini adalah dengan mengkonsumsi Madu 1 sendok setiap kali sebelum makan. Madu yang masih murni ya. Tanpa campuran. Apalagi madu sarang palsu. Boleh juga dengan sedikit buah atau roti. Terus jangan dicampur air apapun. Jangan minum air. Minumnya nanti. 20 menit setelah meminum madu. Madu untuk GERD yang kental ini akan menempel di sepanjang tengorokan. Lalu akan mengalir sampai di mulut bukaan lambung. Sehingga bisa menahan gas yang naik.

Dyspepsia atau gangguan pencernaan

Ini sebuah gejala di bagian perut atas. Biasanya perasaan kembung setelah makan. Perut rasanya full banget dan bergas. biasanya berhubungan juga dengan GERD.

Bisa juga masalah lambung lain adalah Gastristis. Ini radang di lambung. Biasanya karena obat-obatan dan bakteri. Kalo berkepanjangan karena kurangnya vitamin B12.

Ada lagi Gastric Ulcer. Lambung posisinya ada luka. kaya sariawan di lambung. Biasanya ini karena kuman.

Menurut data dari Russia dan percobaan di Mesir, pengunaan madu untuk masalah ini ternyata efektif. Uji Madu untuk asam lambung ini secara kedokteran loh.

Gastroenteritis (“Stomach Flu”)

Biasanya kalau kita “Mencret” atau muntah, kita menyebutnya kena flu perut. Ini adalah kondisi perut dan usus kecil kita radang. Biasanya karena virus atau bakteri. Solusi pertama adalah pastikan cukup cairan untuk menganti cairan yang keluar. WHO / Unicef menyarankan untuk menggunakan Electrolyte untuk diminum. Kaya oralit gitu. Ternyata, campuran oralit dan madu, bisa mempercepat penyembuhan loh. Soalnya, banyak dokter menemukan bakteri salmonella, Shigella dan Ecoli pada pasien. Dengan kandungan gula pada madu, membantu penyerapan cairan di usus besar.

Untuk jenis madu apa saja yang cocok untuk asam lambung bisa di baca di artikel ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *