Mimpi baru. Menjadi seperti Lo Kheng Hong, Sang Value Investor yang Bebas Finansial

Mimpi baru. Menjadi seperti Lo Kheng Hong, Sang Value Investor yang Bebas Finansial

Saya baru saja membaca sedikit dari buku The Little Book of Value Investing. Proses mendapatkan buku ini karena ketertarikan saya dengan postingan dari salah satu media yang berjudul Lo Kheng Hong, Sang Value Investor yang Bebas Finansial”. Mengutip apa yang beliau katakan

Menurut Kheng Hong – demikian ia biasa disapa, ada 5 hal yang tidak dimilikinya, yaitu ia tidak punya kantor, tidak punya pelanggan sebagaimana para pebisnis atau marketing perusahaan, tidak punya karyawan, tidak punya bos, dan tidak punya utang satu rupiah pun. Semua properti miliknya pun ia beli secara tunai, dan bukan dengan kredit pemilikan rumah (KPR).

Saya sangat suka dengan cara kerja yang ia miliki dan saya mendambakan menjadi seperti beliau. Ditambah lagi bagaimana dia menjalani hidupnya adalah amat sangat menarik. Tinggal di 5 benua selama 2 minggu atau 1 bulan ketika ia mau.

Tentu untuk menjadi seperti beliau maka saya juga harus bisa mengikuti cara beliau bekerja dan mengalami jatuh bangun yang sama seperti beliau.

Buku yang sedang saya baca ini sangat menarik karena dibuka dengan cerita dari penulis tentang value investing yang dijalankan oleh Warren Buffett bahkan sejarah mbah gurunya beliau juga ditulis. Kisah tentang jual beli saham dari 1 abad yang lalu, bagaimana wall street menjual saham.

Value Investing menjadi menarik karena harga saham yang selalu naik dan turun dan juga menjadi pertanyaan menarik “berapa sih harga wajarnya?”

Setiap perusahaan pasti bisa bergerak maju, dengan terlihat dari laba yang ia dapatkan, ataupun mundur, dengan melihat dari kerugian perusahaan tersebut.

Nah, sekarang harga saham ini wajarnya berapa? di harga berapa saya bisa beli saham perusahaan ini? apakah sudah harga discount?

Saya akan coba cari jawaban lebih lagi lewat buku ini dan akan saya posting di website saya ini. Semoga hasil pelajaran saya bisa saya bagi dan mungkin ada temen2 yang telah mendapatkan pencerahan bisa membantu dengan comment dan berbagi ilmu.

Salam Bebas Finansial

mento
Posted on:
Post author

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *